Pages

Sunday, August 21, 2011

Ada Apa Dengan Korma

Buat yang belom tahu siapa korma, dia adalah cem-ceman gue beberapa hari yang lalu. Persis kayak rangga dan cinta di AADC, kisah gue dan si korma pun begitu romantis dan indah.

Jadi, di siang hari nan panas di sebuah tanggal merah bulan agustus, seorang gadis berjalan tertatih ke warung ucok. Tangannya mengeluarkan selembar uang yang menukarkan uang tersebut dengan sebuah es krim. Lalu tatapannya terjatuh ke benda-benda yang sangat jarang dilihatnya apalagi dinikmatinya. Ia berfikir untuk sejenak dan bertanya ke ucok;
Gadis : cok, itu berapaan?
Ucok : yang mana?
Gadis : yang di plastic sama di toples
Ucok : oh. Yang di plastic lima ribu, yang ditoples empat puluh ribu
Gadis : makasih ya cok
Maka dengan langkah yang berat sang gadis meninggalkan warung ucok dan berjalan pulang ditudungi oleh teriknya matahari.

Sesampainya di rumah……

Si gadis terngiang-ngiang dengan perkataan ucok…
Si gadis pun kembali memutar rekaman benda yang diingininya..

Sampai akhirnya sang gadis pun berbicara pelan kepada sang ibunda…

Gadis : ma, beli kurma yuk…

Sang ibunda terdiam…..

Gadis : beli yang lima ribu aja. Si ucok jual.

Sang ibunda tak bergeming sedikitpun dari televisi…..

Gadis : kita GAK PERNAH beli kurma ma… jarang-jarang ada kurma

Sang ibunda membetulkan posisi bantal dan tetap dengan focus menonton drama korea di TV..

Maka siang hari itu, sang gadis mengubur keinginannya dalam-dalam.

Namun matahari turut bersedih karenanya dan dengan perlahan menyembunyikan dirnya..
Sang gadis rupanya masih mengidam-idamkan sang kurma… maka memasang tampang manisnya secantik mungkin, ia berjalan menghampiri sang ayahanda.

Gadis : pak, beliin korma dong

Ayah : yaudah, beli aja…..

Sang gadis bagai disiram air dingin yang segera membuatnya bersukacita luar biasa. Namun ternyata, perkataan sang ayah belum selesai.

Ayah : yaudah , beli aja….. kalau kamu punya uang.

NGENGOOOOOOKKKKKKK
KALAU GUE PUNYA DUIT, DARITADI GA USAH NGEMIS-NGEMIS MOHON MINTA DIBELIIN.

Iya saudara saudari, itu tadi sepenggal cerita gue ketika gue bener-bener pengen makan kurma. Bukannya apa-apa. Tapi emang kita GAK PERNAH SEUMUR-UMUR beli kurma.
Kurma itu juga kan jarang banget muncul di peradaban. Paling gampang ditemuin ya pas bulan-bulan ramadhan kayak gini.

Aduh ampun deh ngidam banget gue pengen makan kormaaaaaa!!!!!!

Dan perjuangan gue gak berhenti sampe di situ. Gue terus ngerengek-rengek, memohon-mohon, mengemis-ngemis, bahkan sampai sujud dan mencium kaki kedua orang tua gue demi dibeliin korma.
*oke, gak.itu lebay banget. Hapus semua kata dimulai dari kata bahkan*

Maka ketika hari semakin petang dan musholla di samping rumah mulai menyuarakan kalimat-kalimat yang gak bisa gue mengerti ataupun bahkan gue gak dengarkan sediktpun, gue mengambil posisi dekat bokap yang lagi nonton berita.
Gue bernyanyi-nyanyi berusaha menarik perhatiannya dengan nyanyi
“ korma korma korma kormaaaaaaaaa…. Jarang ada, Cuma ada di bulan ramadhan…korma korma kormaaaaaaaaa harganya Cuma lima ribuuuuuuuuuu ”

Dan gue pun terus membisikkan kata-kata korma di samping bokap gue yang cuek bebekl dengan tingkah gue yang emang persis kayak anak autis.

Udah biasa dia ngadepin gue begitu.

Lama-lama gue capek juga dan ngerasa bibir gue tambah dower tanpa ada hasil yang signifikan.

Hrgggggghhhhh!!!!!!! Giliran pisang, tiap hari dibeli. Giliran korma gak mau dibeliin -____-“

Dan gue masih terus ngerengek memohon korma ke bonyok gue yang pelitnya setengah jidat. Mereka marahin gue berulang kali tapi
BODOOOOOOOOO AMAAAAAAAAAAATTTTTTTTTTTTTTTTT

GUE MAU KORMA.
K.O.R.M.A
Bokap nyokap masih gak ngerespon dengan gue dan bertambah cerewet dengan segala hal yang menurut gue gak penting banget buat dibahas.

Dan mereka teatp ga ngasih gue selembar duit lima ribu buat beli korma.

Gue ngambek, masuk kamar, dan ngambil tas untuk ngambil laptop di tas. Dan alangkah terkejutnya gue ketika melihat THE BEST THING IN THAT MOMENT.

ADA DUIT SEPULUH REBU DI KANTONG TAS GUEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

GUE CENGO. BENGONG. BLOON. BODO BANGET GUE!!

Penyakit pikun gue timbul di saat yang sangat tidak tepat (dan memang gak pernah tepat).

Tanpa pikir panjang atau peduli itu duit darimana, gue langsung ngasih duit itu ke Bhisma untuk beli si korma ke ucok.

Dan inilah dia sodara-sodara bungkusan kormanya





Bentuk kormanya kayak kecoa. Kecil,item,coklat gitu.




Gue emang gak tahu sih korma yang bagus itu kayak gimana. Pokoknya ngidam gue langsung ilang dan gue kenyang juga makan 5 korma. Rasanya?

Manis?

Pahit?

Entahlah. Gue ga ngerti. Yang penting gue makan korma.

Dan inti dari cerita inilah,

Jalan dalam meraih impian dari tekad yang kuat akan datang dengan cara yang tidak diduga

Salam autis







No comments:

Post a Comment