Pages

Monday, August 8, 2011

AMPLOP WANGI

Masa magang gue berakhir di hari Jumat, 5 Agustus 2011 pukul 16.00 WIB. Seiring dengan berakhirnya masa magang gue, maka gue harus menghadapi dunia lain yang gak pernah gue bisa bayangkan.. Jadi, dengan sebuah amplop di dalam tas, gue menimbang-nimbang mau dipake buat apa ini duit. Yang pasti, 10% buat Tuhan, dan 70% buat bonyok (??????????) maka, gue punya sisa 20% dari “gaji” yang gue terima -______-“

Maka, di sepanjang jalan dalam metromini 75, gue berfikir keras untuk apa duit ini…tapi karena otak gue yang diajak berfikir terlalu keras, akhirnya dia konslet dan gue pun terkapar tidur di tengah perjalanan. Tapi emang Tuhan baik, dia bangunin gue melalui sms bokap gue dan akhirnya gue turun di santa swalayan. Karena bokap belum kelihatan, gue masukke swalayan itu dengan tujuan sekedar ngadem. Tapi sial, gue justru ditarik oleh iblis menuju tempat yang sukses menghilangkan selembar uang dari amplop gue senilai 50rb. Gue beli spaghetti dan kawan-kawannya. But it wasn’t bad after all. Sampe di rumah, gue bikin dinner spaghetti dengan nyokap and we had dinner together in a complete family member  .

Lalu akhirnya, setiba di rumah, gue pun melakukan transaksi bagi hasil… 10% untuk Tuhan, 70% untuk bonyok, dan akirnya 20% buat gue… gak papa  akhirnya gue sms pemimpin KTB gue yang di hari itu juga, siaran di radio RPK.FM (gue juga waktu itu pernah siaran loh di radio iniiii. Di radio PRAMBORS juga pernah, dan gue membawa pulang sebuah amplooooppp huehehehehe :D)
Nah, sekian iklannya. Kembali ke topic… gue sms pemimpin KTB gue;
Gue : kak, duit gue cukup nih buat beli bb. Menurut lo gue beli? (buat info lagi: hp gue baru aja ilang)
Dia : didoakan,pikirkan,pertimbangkan benar2.Mgkn uang itu bs di pake next time utk keperluan kuliahmu
Dan gue gak bales lagi smsnya…
Dan malam itu asma gue kumat jadi gue ga sempet dengerin dia siaran ataupun mendoakan mau dibawa ke mana duit gue…
Tapi yang pasti, esok harinya….

Hari sabtu (H+1 dapet amplop)
Gue dibawa ke dokter dan menghabiskan biaya yang besar karena asma gue yang kumat rrrrrrrrrrr -_-“
Tapi yang bayar tetep bonyok… maka, gue mulai ingat bahwa duit gue gak tahu mau dibawa ke mana…
Maka sepanjang hari itu, di tengah perjuangan gue bernafas lewat mulut karena hidung gue yang mampet, gue kembali memikirkan uang itu…
Beli BB, gue orangnya sembrono… Pasti cepet rusak…
Beli android, jauh lebih murah tappppiiiii… ga ngerti cara pakenya…

Lalu….gue pun ketiduran….

Dan sewaktu bangun, gue siap-siap untuk pergi ke PB (baca: Persekutuan Besar)
Di PB, Tuhan sepertinya lagi mencegah gue untuk beli barang yang gak bisa gue jaga dengan baik nantinya. Anak-anak 47 datang dengan kartu sahabat di tangan mereka…
(FYI : kartu sahabat merupakan kartu yang digunakan untuk mendukung acara tertentu berupa dana dalam jumlah berapapun-yang penting ikhlas)
Dan lagi, begitu tahu budget retreat mereka 30jt., gue ga tega dan mengikhlaskan dua lembar uang (yang gak perlu gue tulis berapa). Maka, budget gue untuk beli BB berkurang tapi beli android ,masih cukup…

Lalu malam harinya, setan masih terus berusaha menggoda gue. Jam 9 malam, temen gue berinisial A* (dia punya cewek dan waktu gue tulis post ini, dia lagi berantem sama ceweknya. Jadi gue ga berani sebut namanya) menjemput gue di rumah. Akhirnya bersama vina dan elitha juga, naik motor, kami menuju tempat karaoke di kawasan bintaro. TEREEEENNNGG!!!!!

T.U.T.U.P a.k.a CLOSED

Maka dengan pertimbangan dan keyakinan, kami mantap menuju salah satu tempat karaoke keluarga di kawasan MELAWAI. Dan Ka Feb yang malam itu dengan senang hati mentraktir kami karaoke, sudah siap menyambut kami. Dan yak. Acara karaoke di mulai jam 23.30 dan berakhir pukul 01.30 WIB. Mau lebih lama di tempat karaoke, Cuma sayangnya dia tutup jam segitu T____T

Maka berakhirlah malam itu dan paginya gue bangun pagi dan berangkat ke gereja…

DAN GUE SANGAT BERSYUKUUUUUURRRRR

Kenapa?

Karena ternyata, di gereja gue ada yang jualan buku dan gue pun beli 2 buah buku yang isinya mantab dan sangat memperlengkapi gueeeeeeee HUAHAHAHAHAHAHAHA
Bukunya akan gue ulas setelah ini. Tunggu aja dulu ya.

Dan lagi,siang harinya gue rapat PB dengan beberapa pensis, sharing untuk pelayanan ke depan yang berakhir gue harus mentraktir beberapa di antara mereka dan melepas semua kejenuhan gue di saloon…

Ya, gak papa ga punya BB… Karena ternyata Tuhan kasih yang jauh lebih baik ;)




No comments:

Post a Comment