Pages

Wednesday, June 1, 2011

BAHASA INDONESIA

Akhirnyaaaaaaa

Setelah sekian lama berkutat dalam bahasa inggris gua nulis pake bahasa tanah kelahiran gue juga. Hahahahahaha

Jadi gini ladies and doberman gentleman, demi mensukseskan program peningkatan pendidikan Indonesia, saya latihan lewat blog.**di jalanan gitu?** *itu bata bloookkkk*
Daripada ngobrol sama temen pake bahasa inggris tapi pada ga ngerti, lebih baik ngomong sama diri sendiri
**orang gila dong? **
bukan saudara saudara. Maksudnya, latihan nulis :)

Selain dalam masa pelatihan profesonalitas, pake bahasa INGGRIS dalam blog membuat saya ;
1.KICEEEEPPPPP.  
             ** itu yang buat makanan kan? **
                                 * itu KECAAAPPPPP*
                               **oh. loh ? kicep itu bukannya yang di bunga? **
                                 *itu KUNCUUUUUUPPPP*
   Nah,kembali ke pernyataan saya barusan mengenai kicep. ada beberapa sub bahasan lagi mengenai KICEP. Kenapa?
  •  Dalam Bahasa Inggris, sulit untuk menemukan terjemahan bahasa selenge'an. Misalnya ; ya kicep tadi. pake google translate pun mungkin si gugel juga bingung sendiri.
  • Pake bahasa inggris, harus memperhatikan waktu. Kemarin,sekarang,atau yang akan datang. Beda waktu, beda imbuhan, beda tata kalimat, dan lain lain.
  • Tiap kata dalam bahasa inggris punya makna sendiri walau artinya sama. Sama aja kayak bahasa Indonesia yang punya bahasa "halus" dan bahasa "sehari-hari"
2.Biar gak disangka KUPER.
   **itu bukannya buat masukin baju kalau pergi?**
   *itu KOPEEERRR*
   **Emmmm... tapi, kuper itu buat masak kan?**
   *itu KOMPOOORRR*
   **Oh,iya iya. itu buat di lemari biar wangi**
     *itu KAMPEEEERRR*
             Nah,kenapa ada oknum-oknum yang mengatakan kalau nulis BLOG itu kuper?
    Karena blogger digosipkan sering asik sama dunianya sendiri **kayak anak autis dong? **
    Nah,makannya, demi menepis **asik bahasanya steeepppp** kabar miring tersebut, maka saya mulai blog saya dengan mencegah terjadinya hal tersebut.

3. Supaya blog ini bisa dibaca oleh semua kalangan. Baik kalangan atas, bawah, terlupakan, kaum marginal, kaum jawa,kaum adam, maupun kaum hawa. Kaum batak yang numpang di jawa, izin dulu sama gue kalau mau baca blog ini.
Jadi, bahasa indonesia full yang acak adul kayak blog gue ini susah kalau di translate pake google. Jadi, lebih baik nulis pake bahasa inggris terus ditranslate ke bahasa indonesia kalau ada orang Indonesia yang ga ngerti.

Begitu Bapak Ibu saudara-saudari seklaian. Lebih atau kurangnya saya mohon maaf. Karena kesempurnaan hanyalah milik Tuhan. Akhir kata, saya mengucapkan

" Buka terus blog ini"

No comments:

Post a Comment