Pages

Tuesday, June 7, 2011

SAYA ALAAAYY??!!

Kayak petir di siang bolong, kayak jatuh ketimpa tangga, kayak Prince William menceraikan Kate Middleton dan lari ke pangkuan gue. ARRRGGGGHHH
Gue shock ketika melihat album foto semasa gue SMP. Ternyata dulu gue pun pernah dihinggapi si ALAYYYY. Dan gue tau siapa yang menyebabkannya. Sahabat gue, teman bangku SMA pertama gue yang namanya NURMA ELITHA SARI TEMBEM(supaya dia gak marah).

Jadi saudara-saudari, mari bersama sama me refresh kembali ingatan kita. Apa itu Alay?
Gejala anda mulai terjangkit ALAY dimulai dari beberapa hal yang akan saya lampirkan di bawah ini. Jangan menutup blog ini ketika anda menyadri dari nomor pertama, anda sudah mengalaminya. Ya, memang ALAY menular dan cukup berbahaya, namun, dengan penanganan serius, itu bisa DISELESAIKAN.

Perhatikan gejala berikut:
1. Anda memiliki tingkat KESENIAN yang sangat tinggi. Kenapa? Ketika di pesan singkat a.k.a SMS, ataupun di tulisan-tulisan lainnya, anda suka menggunakan penggabungan huruf dan angka atupun simbol simbol tertentu.
C0nTo#Ny4 @d4Lah y@N9 5aYa tuL!5 iN!
pusing? namun begitulah seni dalam dunia alay. masih ada lagi hal lain mengenai SENI TULISAN.

Diawali dari suatu provider ES*A yang memberi tawaran sms dengan biaya per karakter, maka terciptalah segala macam bentuk tulisan. dari kalimat "KAMU LAGI DIMANA?" bisa disulap ke berbagai tulisan sebagai berikut ;
- QmuGiDmna (no space-tapi huruf besar menggantikannya)
- ULgDmn (shorter than before)
yah,seperti begitulah.

Namun,seiring perubahan zaman, dan semakin banyak handphone dengan harga miring ditawarkan, maka muncullah hape QWERTY. Yups, hape yang menawarkan keribetan kemudahan dengan keypad layaknya keyboard. Memberikan kesan ribet elegan karena pasti susah mudah dibawa. Kalu yang kecil,gampang dicopet. Betul?

Dan akhirnya, budaya menulis disingkat atupun penulisan yang butuh "KERJA KERAS" ditinggalkan. Maksudnya kerja keras?

Yupz,bgtulah. W sush beud jlasinny. U cri tau sndri yach.

2. ANYWHERE,ANYTIME, TAKE SOME PICTURES.
Nah, yang ini jangan sampai disalah gunakan. Karena memang ada ABABIL (ABG labil-red) yang suka foto tapi gak norak. Lalu bagaimana dengan kaum alay?
Nah, ini dia penjelasannya.
ALAY cenderung menyukai beebrapa pose dan posisi pengambilan foto yang oke punya. Misalkan, mengambil foto dari atas, posisi tangan membentuk huruf F-lalu mulut dimonyongin dan kedua jari berbentuk F itu diletakkan di depan mulut. Lalu, salahkah? TIDAK SAUDARA-SAUDARI.
Sah sah aja, TAPIIIIII

ribet gak sih kalau kita harus dengak dengak-in kepala ke atas sedangkan kalau dari depan bisa? Cakepan mana cona, full body yang bagus dengan muka yang jelas daripada harus dari atas-dengan muka yang biasanya akan lebih aneh karena enggel foto yang kurang pas.

terus, kenapa gak tunjukkin wajahmu apa adanya tanpa harus menutpi wajah dengan kedua jari itu? oke kalau situ cakep. mungkin gak masalah. tapi sayang aja kan?

3. SINETRON LOVER. OH MYYYYY. Gak masalah sebenarnya nonton sinetron tapiiiii, tolong dilihat dong sinetron nya kayak gimana. Apa? tokohnya hilang ingatan? atau hilang kekayaan secara tiba-tiba? atau snaknya dituker? HMMMMMMM
Adakah moral yang bisa diambil dari sinetron tersebut? atau cuma sekedar cara cara untuk balas dendam, atau menempuh berbagai cara demi mendapatkan hati sang idaman. Errrrgggghhhh

Belum lagi, para artis yang sebenarnya masih berusia belia namun sukses disulap jadi tante-tante di atas tiga puluhan yang ngurusin CINTA bukannya SEKOLAH. Gile. Gue demen tuh kalau kayak gitu. Belum lagi, sang suami GAK PERNAH KELIHATAN KERJA dan cuma pacaran atau berusaha menghindari kejahatan lawan tapiiiii dia bisa tajir euy!

Alangkah baiknya menonton film yang memberikan edukasi, imajinasi yang membangun, serta gak bikin kita bermimpi doang. Dari miskin jadi kaya karena ternyata, orangtua kita tajir! dan kita sebenarnya selama ini hilang. LUPAKAN.

4. Demen banget dengerin musik-musik yang sebenarnya, ga ngerti lagi ngapain di lagunya. Ya, dengan tapang kayak tukang ojek atau nyokap gue bilang tukang ngarit (itu loh, yang kerja di sawah. tapi bukan sapi)
Ga ada aransemen lagu yang berarti, ga ada tingkat kesulitan lagu yang diciptakan, dan videoklipnya asal jadi. yah, coba dingat-ingat lagi deh gimaan band yang anda gilai. Kalu dia sering muncul pagi pagi, perlu dicurigai.

5. Suka nongkrong ga jelas. Yak, carilah tempat-tempat yang banyak lampu neonnya, untuk mencegah terjadinya fitnah bahwa kita ini ALAY. Dan perhatikan orang sekitarmu-serta baju yang kamu pakai ketika ada di tempat itu.

6. punya nama di dunia maya yang bikin lu bertanya tanya; "ini artinya apa sih?"
yah,begitulah saudara-saudari kurang lebih. cari aja nama di FB dan liat fotonya, serta gaya tulisannya. atau mungkin, anda sendiri yang seperti itu ? :)

Itu baru 6 yang dijabarin. Kalau ternyata dari 6 ini semuanya udah oke anda miliki, segera konsultasi ke teman terdekat-yang gak alay pastinya !
misalnya, ke seseorang yang punya gaya 4B ;
Belah tengah
Behel
Blackberry
Bego.

Salam damai :)

No comments:

Post a Comment