Pages

Tuesday, June 7, 2011

MAU DUUUIIITTT

Uhuuuyyyy
Anda butuh tambahan uang jajan? Ketik : REG <spasi> UANG kirim ke 9999. Dijamin ! Pulsa berkurang, duit gak nambah !
Saudara-saudari, mbak-mas dan adek adek, jaman sekarang, pake WC aja gak ada yang gratis. Ini lagi, mengharapkan uang dari begituan. Tapi, kita harus kasih acungan jari tengah jempol untuk mereka yang bisa bikin iklan yang menyesatkan menyenangkan. Menarik bukan, sampai banyak orang yang buru-buru meraih handphone nya dan dengan sigap mengetik tulisan di atas. Jadi, mari sama-sama kasih sambitan sambutan yang meriah untuk pihak marketing.

Nah, menyelesaikan kepusingan untuk dapat uang jajan tambahan, kita gak perlu curi hati mangga tetangga. Solusi ini bisa diaplikasikan ke anak SMP, SMA, atau pun MAHASISWA(tapi yang MAHASISWA belom di uji coba sih. Jadi kalau gagal, ya jangan salahin saya. Kan saya cuma kasih masukan. Situ sendiri yang mau)

Nah, jadi gini saudara-saudara. Seperti ada pepatah yang mengatakan, berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit sakit dahulu, masuk rumah sakit kemudian.
**Bersenang-senang steeeppp**
*loh? emang udah ganti?*
**loh? emang step yang bener?**
*kalau sakit, biar sembuh masuk rumah sakit kan?*
**oh iya. hehehe. Step memang cerdas**


Nah, jadi, cara simpel untuk bisa ngumpulin uang antara lain;

1. LOAKIN KORAN. Jangan langsung dilipet jidatnya atuh. Kita gak perlu kok bawa-bawa koran dan teriak-teriak koran bekas-koran bekas. Cukup kumpulin koran di rumah, atau punya tetangga, atau smsin semua teman-teman lu untuk ngumpulin koran di rumah mereka. Kalau ditanya "buat apa?" cukup jawab ; "ADA ORANG LAIN YANG LEBIH MEMBUTUHKAN DARIPADA LO :'( "
:) Yups. Dan akhirnya, kumpulin sebanyak-banyaknya dan uangnya lumayan untuk isi pulsa.

2. JUALAN. **JUAL DIRRIII??!!**
Bukan saudara-saudari. Jualan apa yang bisa dijual (?????)
Jadi gini nih. Kita bisa jualan makanan, atau barang-barang yang "beda" dan pas untuk kantong anak sekolahan. **contohnyaaa???**
- Runball. Kue yang satu ini, dijual seribu satunya. Tapi jangan salah, dari zaman gue SMP, ini kue laris banget dan untungnya manztab. Dengan modal sekitar 20rb, kita bisa dapet untung 20-30rb. Oke ga tuh?
CARA BIKINNYA JUGA SIMPEL BANGET. Ga butuh oven, mixer, dan segala macam jenis yang bikin puising untuk nyiapinnya. Cukup pergi ke supermarket terdekat (karena harganya lebih murah di supermarket. Tapi tips buat yang beli di alf*mart atau ind*mart. Karena toko mereka pasti sebelahan atau bersebrangan atau deketan, alangkah baiknya survey dulu untuk dapet harga yang lebih murah.)
Nah, apa saja yang kita butuhkan? paling penting dari semuanya adalah BISKUIT REG*L seharga 14rb-an. Kenapa harus REG*L? Karena susunya berasa banget dan m,emang biskuitnya enak. mungkin saudara-saudari bertanya "kenapa gak ROM* ?* Well, memang harganya lebih murah dan bentuknya sama sama bulet, tapi, IT'S ABOUT TASTE. REG*L jauh lebih enak.

Setelah itu, beli 6 sachet SUSU KENTAL MANIS COKLAT yang seribuan **Kak, yang vanilla aja dooonnngg**
Maaf saudara-saudari, Rumball hanya diperbolehkan menggunakan SUSU KENTAL MANIS COKLAT. Sama halnya seperti kalau kita jalan,harus selalu di sebelah kiri. Gimana kalau disebelah kanan? Yak, gue siap bacain Surat Yassin nanti.

Then, terserah mau kasi "toping" tambahan apa. Yang inbi hukumnya gak wajib. Bisa pakai meses, chocolate chip, keju, dan lain lain.

Udah deh. Itu doang yang kita butuhin.
**Bikinnya gimanaaa??**
Cukup hancurkan seluruh biskuit,sampai halus tapi kalu bisa, sisain beberapa yang gak terlalu halus,supaya nanti jatohnya lebih padet.  Setelah selesai dihancurin, campur dengan 6 sachet susu kental manis yang harganya seribuan. setelah semuanya tercampur rata, kasih 4 sendok makan air MATENG-atau secukupnya. Fungsi air supaya susu kentalnya nyatu sama biskuitnya.
Nah, kalau semuanya udah oke, baru deh bentuk bulat2 dan bisa diisi sesuai selera, atau taburi dengan tambahan yang disuka. Masukin kulkas DISAJIKAN DINGIN LEBIH NIKMATTTTT

Nah, buat yang gak mau ribet, bisa tuh jual makanan2 kecil. kayak produk dari KR*UK,atau apa gitu kek. Kreatif lah cari ide.

3. NGEHAJAR NGAJAR ANAK ORANG. Kalu saudara-saudari bukan ornag yang terlalu pintar atau gak bisa ngajar, cari mangsa murid yang gampang dibodohin diajarin. Misalnya, anak SD atau TK. Ajarin menghitung dasar, atau membaca, atau apalah. Pokoknya yang saudara-saudari bisa. Carilah anak tetangga atau anak saudara. Gak usah samapai long distance, karena cuma bikin capek.

4. JUAL JASA. Yups, jangan jadi guru. Yang ngakunya gak punya tanda jasa padahal kalau gak ada guru MANA BISA SITU BACA BLOG SAYA??
Gue inget banget, tiap kali kenaikan kelas atau kelulusan, orang tua pasti kasih "tanda jasa" ke guru. Mau dalam amplop, atau dalam bingkisan kado, atau pun sekedar jabat tangan. So, gue ga setuju kalau dibilang guru merupakan pahlawan TANPA tanda jasa. LEBAAAAYYYYYYYYY
Nah,jual jasa seperti apa?
Misalnya; ngojekin temen habis pulang sekolah. Dibilang pelit? Jawab dengan jujur; maaf, gue memang buka jasa ngojekin orang yang bisa dibayar cash, atau pake bensin, atau sekedar makan siang di kantin. Pastikan juga kalau temen yang sebenernya mau nebeng udah tau kerjaan lo. Mungkin oke juga kalau lu pasang STIKER ; DRIVIG IS FREE BUT MY MOTORCYCLE IS NOT FREE.. MY MOTORCYCLE IS FREE FOR MY BOYFRIEND/GIRLFRIEND. Sekali dayung, 2-3 pulau terlampauuuiiii!!! Dapet duit, dapet pacar jugaaaa !!

Atau mungkin, ada tugas dari guru dan KEBETULAN lu sangat jago dalam mengerjakannya. Tawarkan bantuan TAPIIIII gak gratis. Bisa dibayar pake pulsa, atau traktiran. Life is EXPENSIVE guysss..  (tapi,jasa ini beresiko bikin teman malas. Jadi, dipikir baik baik dulu ya. HAHAHAHAAHA)

JASA PIJIIITTTT. Tenang mas-bro, jangan langsung kayak orang kelelep yang cengo. Pijet di sini hanya sekedar mijitin guru,atau karyawan sekolah, atau temen TAPIIII di KEARAMAIAN. Maksudnya, gak cuma si Pemijet dan yang dipijet. Jadi, menjauhkan dari segala fitnah dan nafsu yang tak terduga. Atau yang paling oke, tawarin ke Bokap-Nyokap yang baru pulang kerja, Kakak yang baru pulang kuliah, dan adek yang baru selesai main futsal.

5. JUAL PULSA. Believe it or not, gue emang CAKEP CEPET dapet duit dari jual pulsa. Tapi belakangan, bisnis ini gue hentikan karena masalah HUTANG. Ya, saudara-saudari, memberikan hutang kredit pulsa memang sangat memikat konsumen. Tapi akibatnya, si penjual yang puyeng.
Karena itu, tegaskan Undang-Undang penjualan pulsa lo, bahwa lewat dari seminggu, maka pulsa dianggap lunas naik dua kali lipat. Jangan remehkan usaha yang satu ini, sekali berkecimpung di dalamnya, anda bisa beli handphoe Blackberry.
**MAU DOOOONNGGG** 
*Iya, tapi butuh waktu bertahun tahun ngumpulinnya*

6. TONGKRONGIN RADIO DAN MAJALAH. Heheheheheee
Waktu itu, gue iseng iseng nongkrongin radio, dan iseng2 SMS dan kemudian gue bisa on airrrr !!! di RADIO PR*MBORS lgi! Akhirnya, gue bisa dapet amplop yang isinya bikin semeriwing.  Bukan itu aja, kalau memang saudara-saudari punya kemampuan dalam menulis, kirimin semua karyamau ke majalah, karena kalau lolos, lumayan banget duitnya buat paket 10 orang di D'C*ST. Traktir deh semua temen-temen di situ. Selain  itu, kalau ada lomba desain, atau menulis, atau apapun tiu, COBA AJA. Kita gak akan pernah tahu hasilnya kalau gak mencoba.

Udah,itu dulu. Thankyouuuuu

No comments:

Post a Comment