Pages

Monday, June 13, 2011

AMAZING MORNING

Saya sedang mau menceritakan sesuatu yang tidak bermanfaat namun kalau dilihat lagi lebih jelas, cerita yang satu ini bisa menggugah hati anda. Tapi saya sendiri  gak tahu, menggugah menjadi simpati, atau memaki, atau termotivasi. The decision in on your hand. 

Dimulai dari pagi yang biasa. Matahari belum memunculkan dirinya di kawasan perkampungan perumahan di  daerah tangerang.  Lampu kamar masih padam, namun burung perkutut Pak RT di samping rumah, sudah menyalakan api amarah saya untuk ngelemparnya pake batu. Merdu sih memang kicauannya, tapi waktunya gak tepat.

Dengan satu gerakan cepat, gue meraba kasur, mencari keberadaan handphone di antara tumpukan iler baju yang ada di sekitar gue. TRAGIS ! Handphone gue belom dicabut dari charger dan sukses gue isi selama 8 JAM ! MYYYY!! Gimana gak cepet rusak itu handphone gue?!
Dan lagi, dengan satu gerakan cepat gue ngelepasnya dari charger dan kembali tidur untuk beberapa saat. Waktu yang Cuma 10 menit, berasa satu jam buat gue pagi ini. 
Yes, today is MONDAY MORNING !! ARRRGGGGHHHHH

Dengan segala rasa kantuk dan malas yang menyergap, gue berjuang untuk duduk, lalu tetap memejamkan mata. Ngapain? Tidur lagi? Ya enggaklah. Gue berdoa, dan di saat yang sama nyokap gue masuk ke kamar buat bangunin gue. Ngeliat gue udah duduk, dia keluar lagi dari kamar. Tapi sebenernya, waktu dia masuk, gue udah selesai berdoa dan kembali tidur beberapa saat. HAHAHAHAHAHAHA

Dengan kondisi kamar yang masih gelap dan matahari belum mau membagikan sinarnya buat gue, gue kembali meraba kasur dan menemukan handphone gue yang masih dalam keadaan off. Sambil turun dari tempat tidur, si handphone kembali menyala perlahan. DAN BERGETAAAAAAARRRRRR. Gue berharap sms dari Prince William yang menyatakan dia menceraikan Kate Middleton atau Prince Harry yang akhirnya melamar gue. Tapi ternyataaaaaaaaaaa
NIGHTMARE DI PAGI HARRRIIII!!!!

SMS DARI KA LANCIP !!

Mungkin kalau dia sms gue; step, gue menyadari lo cantik, mau gak ikut casting sinetron? Atauuu
;Step, makin lama, gue sadar wajah lo mengalihkan dunia gue.
Tapi ini sodara-sodara, dia sms jam SETENGAH 4 PAGIIIII!! Sakit tuh orang.
Dengan sms yang gue bingung baca intonasinya;
Step,ikut Festival yuk.

MY! Dia ngajaki8n gue main di Festival udah kayak main kelereng. Gampang banget kayaknya. Dengan kondidi otak gue masih berceceran di alam bawah sadar, gue lansung ke kamar mandi dan melakukan ritual semedi gue tiap pagi, dan baru keluar 45 menit kemudian. Dan ketika air dingin itu menampar muka gue, dengan kecepatan express layaknya kereta, gue baru menyadari masalah besar datang pagi ini. GODAAAANNNN ITU DATANG LAGI. GALAU GUE KAMBUH LAGI. DAN TEATER KEMBALI MEMANCING GUE KE DALAM LUBANG KEGALAUAAAANNNN.
Belum sampai di situ. Setelah keluar dari kamar mandi dan masih dengan otak yang semerawut, handphone gue kembali bergetar. Gue kira, sms lanjutan dari Ka Lancip yang bilang gue akan dikasih peran Putri cantik kalau mau ikut. Tapi ternyata?! MALAPETAKA DATANG LAGIIIIIIII
SMS dari Supir-ojek Pagi  gue kalau ke kantor : dengan tulisan ALAY dan gak jelas, dengan penuh emosi pas ngebaca, isinya adalah; Pin, saya mqk rore.

APA COBAAAAA????!!!

Dan setelah berkonsultasi dengan bokap dan om gue, akhirnya kami mengerti. Sms nya adalah; pin, saya masuk sore. OKE. DIA SMS GUE SATU SETENGAH JAM SEBELUM MASUK KANTOR!!!!
Dan perang dunia ke 3 dimulai pagi itu di rumah gue. Semuanya marah-marah, kesel, dan akhirnya, gue tetep berangkat ke kantor naik bus. Ke blok m dianterin motor, dan naik bis kea rah depok. Bukan sampi di situ.

Gue yang memang sebelumnya ga pernah naik bus ke kantor, panic at the disco waktu si bis naik jembatan kea rah yang SANGAT BERLAWANAN dengan arah kantor gue. Dan gue sangat ingat sebelum gue naik ke bus itu, gue Tanya sama keneknya; “Mas, ini lewat stasiun tanjung barat kan?” Dan dengan sangat yakin gue denger dia jawab; “Iya Mbak”
Maka ketika arah yang dituju tidak sesuai dengan harapan gue, gue pun berdoa kepada Tuhan. Karena sebelumnya, dia udah mengabulkan doa gue supaya jalanan naik bis gak macet. Dan itu terkabul ! Gak macet!

Dan lagi, Tuhan dengar jawab doa gue. Si bis berbalik arah dan menuju kantor gue… HUUUUUUUUU
THANKS GOOODDD :’(

Dan, saya pun tiba di kantor, dan menulis blog ini sementara bos belum ngasih kerjaan sedikitpun Pagi yang sangat keren :)

No comments:

Post a Comment