Pages

Thursday, June 16, 2011

Bikin KTP :D

Kalau selama ini tercatat KTP merupakan Kartu Tanda Penduduk, kalau buat gue, KTP itu artinya Kartu Tambah Pusing. Bukannya apa-apa, bikinnya sih cepet tapi, prosesnya yang lama. Setelah berulangtahun bulan September 2010, gue baru ngurus KTP gue Hari ini, yang berarti sudah lewat 8 bulan 2 minggu. Nah, hari minggu malam, bokap mengajukan permohonan untuk bikin KTP dan dengan pertanyaan panjang, akhirnya kami pun mendapatkan formulir yang bisa diisi lalu melengkapi semua persyaratan.

Dan akhirnya, pagi ini pun kami datang ke kantor kelurahan. Ada 2 loket, tapi yang jaga Cuma satu. Oke, mugkin memang sudah begitu pembagian tugasnya. Tapi, jelas-jelas bokap naroh berkas duluan. We came as the first guest ,tapi ntiba-tiba datangtlah seorang ibu dengan segala kerempongannya mendahului kami. Oke, gak papa lah.

Tapi bukan itu yang bikin kesel. ,Sementara yang jaga loket cuma satu dan bapak itu kerepotan tapi mukanya standard-kayaknya sih dia plegma, ada beberapa orang yang juga berseragam coklat malah sibuk ngerumpi dan ketawa-ketawa. Oke, mungkin(lagi) mereka itu semua tugasnya udah selesai. Dan setelah sekian laam menunggu, akhirnya datanglah giliran gue untuk ngurus KTP. Pencatatan dan pemastian data, terus rekam sidik jari, dan akhirnya foto :D Hahahahahaha

Gue diminta untuk ke lantai 2 minta tanda tangan. Ketika gue ke lantai 2 dan nengok ke kantor sekretaris, ruangannya kosong. Dan, gue lihat beberapa orang berseragam coklat ketawa-ketawa ngobrol. Okay, memang bekerja kan gak harus serius. Tapi fantastis!

Ketika gue masuk ke ruangan di mana orang-orang itu sedang sibuk tertawa-tawa, hanya ada 2 meja di situ dengan sekumpulan orang yang duduk sekitar 5 orang. Di 2 meja itu, mejanya BERSIH!! Gue jamin, cleaning service nya rajin banget.  Karyawan berseragam coklat itu juga pasti ahli banget karena gak perlu berkas-berkas atau setidaknya pulpen unttuk ngerjain tugasnya. Dan gue baru inget. Itu kan baru jam 9 lewat. Mungkin itu belum waktunya untuk bekerja. Ya, mungkin jam kerja mereka tidak dimulai jam 08.00 seperti yang saya tahu selama ini. Paling tidak, mereka bersikap ramah dan senang tertawa.
Dan, KTP gue diambil satu minggu lagi.

Can’t wait until I have it :)

Ngomong-ngomong soal KTP, gue tadi nanya sama mas-mas yang ketawa-ketawa mulu waktu ngomong sama gue. Kenapa ya? Kayaknya gue ngomong biasa aja ala kadarnya. Hmmmmm

Gue Tanya; kalau kayak gini, berarti, orang gak bisa malsuin KTP dong mas?
Dia jawab; oh. Ya harusnya sih gak bisa. Kalaupun bisa, itu gak bikin di kelurahan

Dan gue berfikir, kalau bukan di kelurahan, di mana dong? Di Tukang KTP????

Nah, kejadian konyol yang terjadi adalah, ketika pencatatan sidik jari, giliran di bagian jari manis tangan kanan gue, gue bener-bener gak bisa nahan tawa. Jari manis gue yang bentuknya udah gak manis lagi gara-gara kecelakaan motor gak mau berkompromi dengan gue. Berulang kali dicoba, hasilnya susah banget. Bahkan, ketika akhirnya hasilnya bisa keluar, FANTASTIS! Hasilnya ANEH BANGET! Bentuknya kecil dan gak jelas gitu. Bukan itu aja, bentuknya sama sekali gak menunjukkan bekas jari kayak foto-foto yang lainnya. How could it happen? That was out of my control.

Yah, dan ketika foto, bukan karena objeknya yang jelek, tapi efek fotonya. Gak menggunakan kamera digital, muka gue totally weird and look different. Tapi tetep manis dong ;)

Dan akhirnya, gue pun meninggalkan tempat itu dan menunggu datangnya bis 63 yang akan membawa gue ke kantor. Dan hal seru lainnya, selain bis nya sepi, di situ, di bagian kaca depan si bis, dengan jelas dan besar terpampang tulisan; Psalm 23:1 Jehovah. Berharap dia bukanlah Saksi Yehov*h, tapi benar-benar Kristen sejati. :)

There are so many interesting experiences which are waiting for you. We have to brave and take all the possibilities to get all of them. We can’t predict it, but yes, we can get it :)

No comments:

Post a Comment