Pages

Monday, June 6, 2011

FLUUU

Ini dia nih kecil-kecil cabe rawit. Banyak yang menganggap sepele, tapi ending2nya, panic @ the disco.Kayak gueeee :( Gak ada hujan gak ada salju, hidung gue dengan derasnya berproduksi. Tragisnya, itu pas gue lasi jalan-jalan sama TKK ku tercintaaaaa. Dan akhirnya, gue melupakan program GO GREEN dan menyikat habis 200 lembar tissue produksi GI*NT seharga 5rb. Semoga aja hidung gue tambah mancung, bukannya tambah pesek -,-"
Dan belum sampai disituuu!! Flu merenggut suara gue-di saat gue harus jadi MC PB !! 
ARRRGGGHHHH
Dan akhirnya,flu menyebabkan serangan malu. kantuk, malas,dan stressss.
Jangan remehkan FLU !
Kenapa??

Karena, flu merupakan:
1. Penyakit yang disebabkan oleh virus dan belum ditemukan obat untuk mencegahnya datang kembali. Jadi, sampai sekarang, belum ada manusia yang kebal sama yang namanya flu.  Kalau waktu kecil, kita di imunisasi supaya gak kena polio, maka kita kebal sama yang namanya sakit polio. Kemudian, orang yang kena cacar ga akan kena cacar kedua kalinya karena antibodi tubuh kita udah kecal sama virus cacar. Jadi, no problemo untuk deket2 sama yang kena cacar
**Tau dari mana step?**
*dari pengalaman sama dari kelasnya pak sasmito-bu emi. hehehehe*

2. Flu bisa jadi indikator daya tahan tubuh seseorang.  Orang yang lagi dalam kondisi oke  
**kayak step?**
*bukan,itu sih gaya gue yang oke. oke kesehatannya*
**oooohhhh. tapi step oke kok :) **
*udah,gak usah diumbar-umbar. banyak kok yang udah tau.*

Nah, orang yang kesehatannya fit, punya sistem imunitas dan kekebalan tubuh yang lebih kuat. Karena itu, sekalipun dekat2 atau minum dan makan dari wadah yang sama dengan orang terkena flu, kemungkinan ketularan itu gak sebesar orang yang fisiknya lagi gak fit.
**step sotoy nih**
*eh,beneran. udah melalui survei ini*
**survei dimana?**
*di sekret pskjs dan kelompok kecil :) *

3. Flu bisa disembuhkan hanya dengan ISTRIREHAT ISTIRAHAT. Kenapa? Ya, seperti di penjelasan 1 dan 2 saudara-saudari, karena sebenernya, belum ada obat yang menjamin flu gak lagi dateng ke tubuh kita. Dan orang yang gak lagi fit, akan sangat mudah dihampiri si FLU.
Pernah gak minum obat terus ngerasa ngantuk ? **PERNAAAHHHHH**
Nah,itu saudara-saudari. Kita sebenernya disuruh tidur doang, istirahat yang banyak, dan minum banyak air putih. **diwarnain pakai apa biar putihhh??**
*pakai pepsod*** dong. memutihkan dengan sekali bilas gosok*

4. Flu merupakan langkah awal segala penyakit. Yup saudara-saudari. Seperti di nomor 2 bilang, kalau orang flu kekebalan tubuhnya lagi gak oke. Nah,jadi, segala macam virus akan ngantri untuk masuk ke tubuh kita. Nah, kalau udah mulai ngerembet ke yang lain-lain, sok atuh pilih berbagai alternatif untuk sembuh ; di antaranya :
- minum obat dari warung
- ngambil bawang atau koin, atau kunci pintu buat kerokan (yang ini gak direkomendasikan karena sebenernya, kerokan cuma bikin kulit rusak dan warna merah yang terlihat itu kapiler-kapiler darah kita. Duuuuhhh. Jangan diterusin deh yang punya kebiasan emak kurang enak ini. walau efek sensasinya enak-geli geli gitu. heheheehe)
- panggil 911 109 untuk tau tukang pijit terdekat.
- pergi ke dokter terpecaya dan saring baik2 masukannya lalu kerjakan
- jamu dan obat tradisional juga gak kalah kok sama produk2 di apotik. tapi, hati2 ya dalam memilih tukang jamu proffesional.

5. Post ini boleh dipercaya boleh enggak. Hehehehehe

No comments:

Post a Comment